Tanaman Hias Jakarta
26 Jenis Bunga Anthurium Yang Lagi Ngetren 26 Jenis Bunga Anthurium Yang Lagi Ngetren
Sebagai tumbuhan tropis yang sangat menakjubkan, Anthurium menjadi pilihan banyak pecinta tanaman hias di seluruh belahan dunia. Berbagai jenis bunga Anthurium menjadi koleksi yang... 26 Jenis Bunga Anthurium Yang Lagi Ngetren

Sebagai tumbuhan tropis yang sangat menakjubkan, Anthurium menjadi pilihan banyak pecinta tanaman hias di seluruh belahan dunia. Berbagai jenis bunga Anthurium menjadi koleksi yang wajib dimiliki untuk mempercantik rumah dan halaman.

Bunga yang masuk kedalam keluarga Araceae ini memiliki lebih dari 1.000 spesies yang tersebar di seluruh dunia. Sebagian besar bunga Anthurium adalah jenis tumbuhan epifit.

Tumbuhan epifit adalah tumbuhan yang tumbuh dengan cara menumpang pada tumbuhan lain sebagai tempat hidupnya.

Berikut ini adalah jenis bunga Anthurium yang lagi ngetren dan wajib untuk anda miliki :

1. Anthurium Andraeanum

Bunga Anthurium Andraeanum biasa dikenal juga dengan nama Anthurium Mickey Mouse. Bisa dibilang Anthurium jenis ini adalah yang paling populer. Selain perawatannya yang mudah, jenis ini juga memiliki bunga yang cukup indah.

Anthurium Mickey Mouse bisa muncul dengan beberapa pilihan warna. Yang paling umum adalah warna putih dan merah. Ketika mekar, bunga dari tanaman ini bisa bertahan cukup lama.

jenis bunga anthurium andraeanum mickey mouse merah

Biasanya, banyak orang yang salah mengira bahwa yang bewarna tersebut adalah bunga dari tanaman ini. Padahal, yang bewarna putih atau merah tersebut adalah daunya. Bunga nya sendiri adalah yang berbentuk seperti tabung atau yang dikenal dengan sebutan Spadix.

Dalam botani, Spadix adalah jenis perbungaan yang memiliki bunga kecil di batang berdaging. Spadices adalah khas dari keluarga Araceae, Arum atau Aroid. Spadix biasanya dikelilingi oleh bract melengkung seperti daun yang dikenal sebagai spathe – Wikipedia

Sebagai jenis yang paling populer, Anthurium Mickey Mouse seolah sudah menjadi icon dari seluruh jenis bunga Anthurium yang lainnya. Berbicara mengenai harga, Anthurium jenis ini dijual berkisar antara 30 – 500 ribu rupiah. Masih cukup terjangkau bukan?

Beberapa jenis hibrida dari Anthurium Andraeanum diantaranya :

  • Anthurium Andraeanum Oaxaca
  • Anthurium Andraeanum Champion
  • Anthurium Andraeanum Zizou
  • Anthurium Andraeanum Livium
  • Anthurium Andraeanum Purple Miss June
  • Anthurium Andraeanum Simba
  • Anthurium Andraeanum Black Beauty

2. Anthurium Plowmanii

Mungkin anda lebih mengenal tanaman ini dengan sebutan Bunga Gelombang Cinta. Ya, Anthurium Plowmanii adalah tanaman yang sempat menghebohkan dan viral beberapa tahun yang lalu karena harganya yang selangit. Bunga Gelombang Cinta termasuk jenis Anthurium yang banyak peminatnya di Indonesia.

jenis bunga anthurium plowmanii gelombang cinta

Bunga Anthurium Plowmanii cukup toleran dengan kekeringan. Namun, disankan untuk tetap menjaga kelembapan agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Lakukan penyiraman ketika media tanam sudah mulai kering. Bunga Gelombang Cinta menyukai lingkungan yang terang namun tidak terpapar sinar matahari yang berlebihan.

Walaupun tanaman ini tidak lagi menghebohkan seperti dulu, Anthurium Plowmanii masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Harga untuk tanaman ini sekarang berkisar di antara 50  ribu hingga 3 juta rupiah. Semakin bagus kondisinya, maka harga tanaman ini juga akan semakin mahal.

3. Anthurium Scherzerianum

Jika anda mengira bahwa Anthurium Scherzerianum adalah jenis yang sama dengan Anthurium Andraeanum mungkin anda kurang teliti. Memang, bentuk daun dan bunga dari tanaman ini bisa dibilang sedikit mirip. Namun, perbedaan dari kedua jenis ini yang paling jelas ada pada Spadix nya.

jenis bunga anthurium scherzerianum flamingo

Anthurium Scherzerianum memiliki Spadix yang melengkung. Mungkin karena ini sebagian orang menyebutnya dengan Anthurium Flamingo atau Pigtail Anthurium. Selain itu, daun dari tanaman hias ini juga sedikit lebih memanjang dan meruncing di bagian ujung nya.

Bunga Anthurium Scherzerianum sangat populer di kawasan Asia dan Eropa. Untuk perawatannya pun hampir sama dengan Anthurium Andraeanum. Warna dari jenis ini juga beraneka ragam, seperti merah, orange, ungu, dan pink. Di market place, jenis ini dijual dengan harga sekitar 50 – 350 ribu rupiah.

4. Anthurium Amnicola

Anthurium Amnicola biasa dikenal juga dengan nama Tulip Anthuriums. Jenis ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari Anthurium Andraeanums. Dengan ukurannya tersebut, tanaman ini sangat cocok dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah.

jenis bunga anthurium amnicola tulip

Merawat Anthurium Amnicola bisa di bilang cukup mudah. Anda cukup menjaga tingkat kelembapan sekitar 70% – 80%. Menyiram secara rutin juga menjadi kunci utama agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Setidaknya, anda dapat melakukannya dua kali dalam seminggu.

Suhu ideal untuk merawat Anthurim Amnicola berkisar di antara 25 – 32 derajat celcius. Tanaman ini menyukai tempat yang teduh namun tidak kekurangan cahaya matahari. Beberapa varietas dari jenis ini antara lain :

  • Anthurium Amnicola White Lady
  • Anthurium Amnicola Lumina
  • Anthurium Amnicola Lilli

5. Anthurium Superbum

Berbeda dengan jenis sebelumnya, Anthurium Superbum memiliki daun yang terlihat eksotis dan menjadi daya tarik tersendiri. Ukuran daunnya cukup besar dan panjang, dipadukan dengan warna hijau yang menawan, merawat tanaman ini tentu semakin menambah kesan asri di rumah anda.

Baca Juga :  Anthurium Lidah Gajah, Tanaman Hias Kekinian

jenis bunga anthurium superbum sarang burung

Anthurium Superbum tergolong kepada jenis tanaman yang berdaun tegak. Sebagian orang juga mengenal jenis ini dengan nama Anthurium Sarang Burung. Di habitat aslinya, daun tersebut berguna untuk menampung material dari tanaman lain yang berguguran. Ini sekaligus bisa mejadi sumber nutrisi alami bagi tanaman ini.

Ketika merawat Anthurium Superbum, anda perlu berhati-hati. Tanaman ini termasuk jenis yang beracun karena memiliki kandungan kristal kalsium oksalat. Ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata. Untuk memiliki tanaman ini tidaklah terlalu sulit. Harga yang ditawarkan penjual biasanya berkisar antara 300 ribu hingga 2 juta rupiah. Tentu, ini tergantung ukuran dan kondisi tanaman.

6. Anthurium Gracile

Di Indonesia, Anthurium Gracile mungkin lebih dikenal dengan nama Anthurium Bulu Ayam. Bentuk daunnya yang memanjang memang sekilas terlihat seperti bulu unggas. Dari beberapa jenis Anthurium yang bisa menghasilkan buah, Anthurium Gracile merupakan jenis yang paling unik.

jenis bunga anthurium gracile bulu ayam

Buah beri yang di hasilkan oleh tanaman ini bewarna merah. Sehingga, jenis ini juga dijuluki dengan sebutan Red Pearls Anthurium. Kekurangan dari jenis ini adalah akarnya yang pendek dan gemuk. Ini menyebabkan tanaman ini ketika tumbuh dewasa terlihat sedikit berantakan.

Bunga Anthurium Gracile cukup sulit untuk ditemui. Wajar jika harga untuk bibit tanaman ini saja bisa mencapai 100 ribu rupiah. Walaupun cukup susah mendapatkannya, Anthurium Bulu Ayam merupkan jenis yang cukup mudah dalam perawatan.

7. Anthurium Hookeri

Anthurium Hookeri memiliki bentuk daun yang cukup memanjang. Warna hijau dari daunnya ini seakan membawa kesan tropis ketika anda meletakkannya di dalam ruangan. Jika dirawat dengan baik, daun dari tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai 25 cm dan bahkan lebih.

jenis bunga anthurium hookeri

Sebagai tanaman hias, Anthurium Hookeri bisa di bilang tidak rewel. Dengan perawatannya yang cukup mudah, menjadikan jenis ini cukup banyak yang menyukai.

Tahukah anda jika Anthurium Hookeri dapat menghasilkan buah beri dari bunga nya? Ya, untuk jenis alami dari tanaman ini dapat menghasilkan buah beri yang bewarna putih. Sementara untuk jenis hibrida biasanya akan menghasilkan buah beri yang bewarna merah.

8. Anthurium Radicans

Di Indonesia, Anthurium Radicans dikenal juga dengan sebutan Anthurium Sirih. Mungkin karena daunnya yang menyerupai bentuk sirih makanya tanaman ini disebut demikian. Tanaman ini termasuk kedalam jenis Anthurium yang memilikik ukuran kecil, karena jarang yang bisa tumbuh lebih dari 60 cm.

jenis bunga anthurium radicans sirih

Bunga Anthurium Radicans dapat tumbuh dalam kondisi cahaya yang cukup rendah. Sama seperti jenis Anthurium pada umumnya, tanaman ini juga menyukai kondisi yang lembap. Kelembapan udara di atas 70% sangat dianjurkan jika anda ingin merawatnya.

Selain itu, menjaga tanaman ini berada pada lingkungan dengan suhu antara 20 – 30 derajat celcius juga sangat disarankan. Meletakkan Anthurium Sirih di dalam ruangan bisa menjadi pilihan yang baik. Sehingga anda tidak perlu takut jika Anthurium Radicans akan kepanasan dan terkena sinar matahari yang terik.

9. Anthurium Warocqueanum

Anthurium Warocqueanum dikenal juga dengan nama Anthurium Lidah Gajah. Jenis ini berasal dari Kolombia. Dengan perawatan yang benar, daunya dapat tumbuh hingga mencapai 1 meter. Struktur daun dari tanaman ini seperti beludru dengan urat yang bewarna perak.

jenis bunga anthurium warocqueanum lidah gajah

Anthurium Lidah Gajah menyukai tanah yang lembab. Rutin melakukan penyiraman merupakan salah satu kunci agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Agar dapat tumbuh makimal, posisikan Anthurium Warocqueanum anda di tempat yang teduh namun tidak kekurangan cahaya matahari.

10. Anthurium Pedatoradiatum

Anthurium Pedatoradiatum biasa dikenal juga dengan nama Anthurium Jari. Pada awalnya bentuk daun dari tanaman ini adalah seperti sebuah hati. Saat mulai dewasa, secara bertahap daunnya akan mulai membentuk beberapa jari. Bahkan Anthurium Pedatoradiatum dewasa bisa memiliki hingga lebih dari 10 jari.

jenis bunga anthurium jari pedatoradiatum

Jika sebagian besar Anthurium adalah tumbuhan epifit, maka jenis ini lebih menyukai tumbuh di permukaan tanah. Anda dapat merawatnya di dalam pot menggunakan campuran tanah gambut. Anthurium jenis ini cukup tahan terhadap berbagai kondisi cahaya.

Harga Anthurium Pedatoradiatum bisa dibilang cukup terjangkau. Biasanya penjual tanaman hias menawarkan tanaman ini dengan harga mulai dari 30 ribu hingga 300 ribu rupiah. Menjaga kelembapan adalah kunci utama agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Pastikan anda rutin untuk untuk menyiram ketika tanahnya sudah mulai mengering.

11. Anthurium Coriaceum

Anthurium Coriaceum adalah spesies yang berasal dari negara Brazil. Daunnya yang bewarna hijau tua sekilas terlihat seperdi dayung. Di Indonesia tanaman ini lebih dikenal dengan nama Anthurium Golok. Struktur daun dari tanaman ini terlihat sedikit kaku.

jenis bunga anthurium coriaceum golok

Cahaya sedang adalah kondisi yang sangat di sukai oleh Anthurium Coriaceum. Pemupukan rutin selama musim panas dapat membantu tanaman ini lebih cepat berkembang.

Baca Juga :  Cara Merawat Anthurium Hookeri Yang Benar

12. Anthurium Salgarense

Anthurium Salgarense memiliki daun yang berbentuk hati dengan tekstur yang bersih. Perawatannya yang tergolong mudah menjadikan jenis ini sangat cocok untuk mereka yang baru memulai bercocok tanam. Temperatur yang ideal untuk tanaman ini berkisar antara 18 -24 derajat celcius.

jenis bunga anthurium salgarense

Menjaga kelembapan tetap diatas 65% sangat dianjurkan ketika anda merawatnya. Untuk merangsang pertumbuhan, anda dapat memberikan pupuk NPK. Lakukan pemupukan pada saat musim panas, karena pada saat itu tanaman sedang dalam masa aktif pertumbuhan.

Karena tergolong jenis yang cukup langka dan sulit ditemui, Anthurium Salgarense biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal. Beberapa penjual tanaman hias membanderol jenis ini hingga jutaan rupiah untuk yang sudah dewasa. Rata-rata harga untuk Anthurium Salgarense dewasa antara 2 – 5 juta rupiah. Cukup mahal juga bukan?

13. Anthurium Clarinervium

Anthurium Clarinervium adalah tanaman epifit yang berasal dari wilayah Chiapas di Meksiko. Tanaman ini juga biasa dikenal dengan nama Anthurium Kuping Gajah Tarantula. Motif daun dari jenis ini cukup memukau dengan urat daun yang bewarna putih. Ukuran daunnya bisa mencapai 25 cm ketika sudah dewasa.

jenis bunga anthurium clarinervium kuping gajah tarantula

Hindari meletakkan tanaman ini langsung di bawah terik matahari. Suhu dan temperatur ideal untuk Anthurium Clarinervium berkisar antara 20 – 27 derajat celcius. Menjaga kelembapan tetap di atas 50% juga menjadi faktor yang harus anda pertimbangkan ketita merawat tanaman ini.

Jika anda ingin memiliki tanaman ini bisa langsung membelinya di toko tanaman hias atau market place. Anthurium Clarinervium cukup mudah untuk didapatkan. Harga yang biasanya di tawarkan berkisar antara 30 ribu hingga 2 juta rupiah.

14. Anthurium Crystallinum

Anthurium Crystallinum merupakan kerabat dekat dari Anthurium Clarinervium. Jika dilihat sekilas, bentuk daun dari tanaman ini bisa dibilang sangat mirip. Namun, jika anda lebih teliti ada beberapa perbedaan di antara kedua tanaman ini.

jenis bunga anthurium crystallinum

Beberapa perbedaan antara Anthurium Crystallinum dan Anthurium Clarinervium:

  • Daun : Anthurium Crystallinum memiliki daun yang lebih tipis dan mudah rusak. Sementara Anthurium Crystallinum memiliki daun yang lebih tebal dan kuat, pola urat daunnya juga lebih bertekstur.
  • Pertumbuhan : Anthurium Crystallinum memiliki akar udara yang lebih banyak, sehingga pertumbuhannya lebih cepat daripada Clarinervium.
  • Ukuran : Anthurium Crystallinum memiliki ukuran yang lebih besar daripada Clarinervium.
  • Buah beri : Ketika matang buah beri dari Anthurium Crystallinum akan bewarna ungu, sementara Clarinervium bewarna orange.

15. Anthurium Faustomirandae

Jenis bunga Anthurium berikutnya adalah Faustomirandae. Tanaman ini merupakan jenis Anthurium yang memiliki daun yang sangat lebar, sehingga sebagian orang mengenalnya dengan sebutan Faustino’s Giant. Ukuran daun dari tanaman ini bahkan bisa mencapai lebih dari 1 meter. Luar biasa besar bukan?

jenis bunga anthurium faustomirandae

Yang perlu anda ketahui ketika merawat Anthurium Faustomirandae, semua bagian dari tanaman ini mengandung racun ketika tertelan. Jadi, harap jauhkan dari jangkauan hewan peliharaan dan anak kecil.

16. Anthurium Bullatus

Anthurium Bullatus termasih salah satu varietas yang baru, bahka nama Bullatus sendiri masihlah sementara (belum resmi). Daun dari tanaman ini cukup memiliki karakter dengan bentuk seperti lambang hati namun lebih melonjong dan panjang.

jenis bunga anthurium bullatus

Belum banyak informasi yang bisa di berikan tentang tanaman yang berasal dari Ekuador ini. Namun bisa di perkirakan untuk perawatan harusnya hampir sama dengan Anthurium jenis yang lain. Walaupun masih tergolong jenis baru, Anthurium Bullatus tetap bisa menarik perhatian para kolektor tanaman hias.

17. Anthurium Magnificum

Bunga Anthurium Magnificum termasuk kedalam jenis yang memiliki daun cukup besar. Daunnya yang cukup tebal sepertu beludru dapat tumbuh hingga mencapai 60 cm. Anthurium jenis ini cukup mudah untuk ditemukan. Anda dapat mencarinya di penjual tanaman hias atau di market place.

jenis bunga anthurium magnificum

Jika anda tertarik untuk memperbanyak atau membudidayakan tanaman ini, prosesnya dapat dilakukan dengan 2 cara:

  • Menggunakan stek batang
  • Memisahkan tanaman induk menjadi beberapa bagian

18. Anthurium Jenmanii

Anthurium Jenmanii termasuk jenis yang cukup populer dan banyak peminatnya di Indonesia. Bentuk daunnya yang kokoh sangat cocok untuk menambah kesan elegan di dalam maupun luar ruangan. Ada 3 varian dari jenis ini yang cukup populer, yaitu :

  • Anthurium Jenmanii Mangkok
  • Anthurium Jenmanii Cobra
  • Anthurium Jenmanii Supernova

jenis bunga anthurium jenmanii

Merawat tanaman ini bisa dibilang cukup mudah. Jika anda masih pemula, tidak perlu khawatir. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam merawat Anthurium Jenmanii :

  • Tanah : Gunakan tanah yang gembur dengan pH antara 5,5 – 6,5 (sedikit asam)
  • Penyiraman : Jenis ini tidak terlalu membutuhkan air, cukup lakukan penyiraman ketika tanah mulai mengering
  • Cahaya : Hindari sinar matahari secara langsung, disarankan menempatkannya di tempat yang teduh atau didalam ruangan
  • Pupuk : Agar tumbuh subur, berikan pupuk yang mengandung fosfor setiap sebulan sekali. Pemupukan dilakukan pada saat musim panas.

19. Anthurium Clavigerum

Bunga Anthurium Clavigerum merupakan salah satu jenis yang memiliki bentuk daun seperti jari dengan ukuran yang cukup besar. Sebagai tumbuhan endemik di negara Ekuador, jenis ini bisa dibilang cukup sulit untuk ditemukan di Indonesia.

Baca Juga :  Cara Merawat Anthurium Jari Pedatoradiatum Di Rumah

jenis bunga anthurium clavigerum

Jika anda mempunyai keinginan untuk merawat tanaman ini, diperlukan usaha yang lebih besar untuk bisa mendapatkannya. Sangat jarang penjual tanaman hias yang memiliki tanaman ini. Kalaupun ada, biasanya mereka menjualnya dengan harga yang cukup mahal. Berkisar antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah.

Pada habitat aslinya, Anthurium Clavigerum dapat tumbuh hingga mencapai 3 meter lebih dengan ukuran daun sekitar 90 cm. Meskipun cukup sulit untuk mencarinya, Anthurium jenis ini terbilang cukup mudah dari segi perawatan.

20. Anthurium Luxurians

Anthurium Luxurians memiliki daun yang mengkilap namun seolah seperti berkerut. Daun tanaman ini berbentuk hati dan terlihat cukup kaku. Anthurium ini termasuk kedalam golongan yang memiliki pertumbuhan cukup lambat dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

jenis bunga anthurium luxurians

Pada awalnya, warna daun dari tanaman ini akan bewarna coklat. Seiring pertumbuhan, ketika dewasa daunnya akan mulai berubah menjadi warna hijau yang mempesona. Daunnya yang mengkilap seolah dapat memantulkan cahaya.

Jika anda belum berpengalaman, tidak disarankan untuk merawat Anthurium Luxurians karena tanaman ini cukup sensitif. Jenis ini menyukai lingkungan yang hangat dan kondisi lingkungan yang cukup lembab. Bagi kolektor tanaman hias, jenis ini justru menjadi tumbuhan yang wajib mereka miliki di rumah.

21. Anthurium Podophyllum

Bunga Anthurium Podophyllum memiliki bentuk daun yang cukup unik. Warna daunnya yang hijau kebiru-biruan pada saat dewasa akan terlihat hampir menyerupai seperti jari-jari. Daun dari tanaman ini bisa tumbuh hingga mencapai 90 cm.

jenis bunga anthurium podophyllum

Sebagai tanaman asli dari Meksiko, Anthurium Podophyllum menyukai lingkungan yang hangat. Jenis ini cukup toleran terhadap sinar matahari langsung. Di Indonesia mungkin jenis ini bisa dibilang cukup langka dan susah untuk dimiliki.

22. Anthurium Splendidum

Ingin memiliki Anthurium dengan bentuk daun yang menawan? Mungkin anda harus mencoba untuk merawat Anthurium Splendidum ini. Daunnya yang seperti gelembung-gelembung terlihat cukup menggemaskan dan sangat menarik perhatian.

jenis bunga anthurium splendidum

Daunnya yang berbentuk seperti hati semakin menambah pesona dari tanaman ini. Dengan perawatan yang tepat, daun dari Anthurium Splendidum ini dapat tumbuh hingga mencapai 1 meter. Menjaga kelembapan adalah faktor utama agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik.

23. Anthurium Balaoanum

Anthurium Balaoanum biasa dikenal juga dengan nama Anthurium Titanic. Daun dari tanaman ini memiliki struktur yang sedikit kasar dan lumayan tipis dengan pinggiran yang sedikit bergelombang. Jenis ini dapat tumbuh cukup besar hingga mencapai 2 meter dan bahkan lebih.

jenis bunga anthurium balaoanumd titanic

Sebagai jenis yang cukup langka dan susah ditemukan, Anthurium Balaoanum tergolong mudah dari sisi perawatan. Menjaga tanah tetap gembur dan kelembapan di atas 50% adalah faktor yang harus diperhitungkan ketika merawatnya.

Jika tertarik untuk merawat Anturium Titanic, anda perlu mengeluarkan uang mulai dari 200 ribu hinggu 3 juta rupiah. Ya, harga untuk jenis ini bisa dibilang cukup mahal karena susah untuk di dapatkan.

24. Anthurium Friedrichsthalii

Bunga Anthurium Friedrichsthalii memiliki daun yang cukup panjang dan menyerupai sebuah pita. Banyak yang menjadikan jenis ini sebagai tanaman gantung karena bentuk dan struktur daunnya yang cukup unik. Daunnya yang cukup kecil ini bisa tumbuh hingga mencapai 30 cm.

jenis bunga anthurium friedrichsthalii

Jenis ini bisa dibilang tidak terlalu rewel masalah kelembapan. Anda cukup menjaga agar tidak terlalu lama terpapar sinar matahari langsung. Menjadikan Anthurium Friedrichsthalii sebagai hiasan gantung di teras rumah bisa menjadi alternatif dekorasi yang menakjubkan.

25. Anthurium Veitchii

Anthurium Veitchii memiliki daun yang mengkilap dengan bentuk yang lonjong dan memanjang. Jenis ini biasa di kenal juga dengan sebutan Anthurium King. Struktur daun dari tanaman ini cukup menonjol dan seperti gelombang. Pada awal masa pertumbuhan, strutur ini tidak terlihat begitu jelas.

jenis bunga anthurium veitchii king

Daun dari jenis bisa di bilang cukup besar. Dengan perawatan yang benar, ukuran daunnya bisa mencapai lebih dari 1 meter. Kesulitan dalam merawat tanaman ini adalah karena Anthurium Veitchii menyukai kelembapan yang cukup tinggi. Disarankan untuk menempatkan tanaman ini di lokasi dengan kelembapan diatas 80%.

Anthurium King adalah jenis dengan harga yang cukup fantastis. Penjual tanaman hias bahkan ada yang menawarkan jenis ini dengan harga lebih dari 10 juta rupiah.

26. Anthurium Ovatifolium

Jika membahas mengenai tanaman yang cukup langka, maka Anthurium Ovatifolium adalah salah satunya. Pola urat pada daun tanaman ini terlihat cukup halus dan memberikan kesan yang elegan. Tidak banyak yang memiliki jenis ini di Indonesia. Karena tergolong langka, tanaman ini dijual dengan harga mulai dari 2 juta rupiah.

jenis bunga anthurium ovatifolium

Banyak yang mengira bahwa jenis ini tergolong kecil, padahal daun Anthurium Ovatifolium bisa tumbuh hingga mencapai 60 cm. Memiliki tanaman ini sebagai koleksi di rumah akan menjadikannya sebagai pusat perhatian.

Itulah 26 jenis bunga Anthurium yang saat ini lagi ngetren dan banyak diminati. Sesuaikan jenis yang akan anda rawat dengan tema ruangan dan pekarangan di rumah. Merawat Anthurium selain untuk menyalurkan hobi juga sekaligus dapat mempercantik rumah dan memberikan kesan yang asri.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *